5 Tips Memilih Paket Parabola Mini Terbaik

Assalamualaikum Sobat SPD.
Pada kesempatan kali ini saya mau share pengalaman dari pelanggan dan Teknisi dilapangan nih Sob. Ternyata semakin banyak masyarakat yang migrasi ke Parabola Mini dikarenakan masyarakat kecewa dengan siaran analog yang semakin burem dan siaran digital yang semakin kesini justru semakin hilang siaran-siarannya.

Kenapa Parabola mini saat ini banyak di Minati. Karena Paket Parabola mini saat ini tidak perlu lagi berlangganan setiap bulannya. Ini berlaku untuk semua merk provider. Jadi siaran lokalnya Gratis selamanya. Hanya jika mau nonton siaran premiumnya saja itu tinggal isi voucher sesuai kebutuhan Sobat. Vouchernya juga saat ini harganya sangat terjangkau.

Sayangnya banyak Sobat diluar sana yang salah membeli Paket Parabolanya. Terutama yang beli sendiri secara Online. Jadi disini saya ingin Share Tips memilih Paket Parabola Mini Terbaik di 2020. Cek Tipsnya dibawah ini :
  1. Pastikan Ukuran Dish/Parabola mini sesuai kebutuhan lokasi wilayah tempat tinggal Sobat. Jika Ring 1 atau wilayah JABODETABEK bisa menggunakan Parabola Mini berdiameter 45cm untuk minimalnya. Tapi semakin jauh dari Ring 1 maka Sobat harus menggunakan ukuran Parabola yang lebih besar. Misalnya di Papua itu wajib minimal diameter 100cm.
  2. Jenis Kabel Parabola Minimal menggunakan RG6. Saya tidak merekomendasikan pakai RG59. Karena dibeberapa situasi misal panjang kabel atau ada sambungan ke diseqc atau sambungan biasa. Itu akan mengurangi intensitas sinyal dari Parabolanya
  3. Kabel HDMI ini saya sangat rekomendasikan bagi Sobat yang sudah menggunakan TV LCD/LED dikarenakan Kualitas nya akan jauh lebih tajam dan bening jika Pakai HDMI. Untuk TV tabung cukup pakai RCA/kabel merah kuning putih seperti kabel VCD/DVD.
  4. Merk Receiver, ini sangat penting sekali. Karena setiap merek mempunyai Market yang berbeda. Contohnya, K vision buat pecinta MNC Group(RCTI,MNCTV,GTV,INEWS). NEX PARABOLA buat pecinta liga dangdut(SCTV dan Indosiar), Nusantara HD buat Kualitas siaran FULLHD(cocok buat TV ukuran 32inch keatas) dan Hiburan nya banyak disini. Matrix TV untuk siaran liga Inggris dan liga champions(tidak lengkap siaran lokalnya).
  5. Kekurangannya adalah Sobat Pengguna Parabola Mini akan hilang siarannya disaat hujan deras. Lebih baik matikan tv dan receivernya. Cabut semua kabelnya agar TV dan Perangkat parabolanya aman.
Note : Saran saya untuk menghindari beli dish/Parabola mini secara online karena resikonya adalah saat sampai produk Parabola mini tersebut akan babak belur. Penyok sehingga tidak simetris lagi. Ini berakibat Sinyal yang didapat tidak akan maksimal lagi.

Untuk penjelasan lebih detail silahkan cek video diatas yah.
Terimakasih
Admin SPD
WA 085778008398 (Chat Only untuk servise dan order)

Komentar

  1. Apakah jual parabola mini, tanpa iuran, dan bisa nangkap siaran Jitv (TV Jogja) ?
    kalau ada, saya mau beli sekaligus dipasangin ya....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upgrade Receiver K-Vision Measat 3B Ku Band 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024