Cara Memperbaiki K Vision Tidak Ada Sinyal Dan K Vision Hilang Sinyal


7 Penyebab K Vision Tidak Ada Sinyal.
Saya akan berbagi pengalamanan saya selama menjadi Teknisi Parabola di Satelit Parabola Depok tentang masalah dari Receiver K Vision yang tidak ada sinyalnya. Penyebab hilangnya sinyal K Vision itu bervariasi. Jadi tidak bisa hanya dengan bertanya ke pada Teknisi Parabola saja. Harus di cek langsung kondisi pada receivernya hingga ke Parabola. Supaya bisa ditemukan masalah penyebab hilang sinyal pada Receiver K Vision.

1. Frekuensi LNB
Biasanya karena iseng buka Menu settingan pada receiver kemudian tidak sengaja merubah frekuensi pada LNB atau transponder. Ada juga yang memang dipencet-pencet remotnya sama anak-anak. Sehingga merubah settingan pada receivernya. Untuk K Vision C Band Telkom 4 Pastikan Frekuensi LNB di 5150 dan Ku Band di Universal 9750-10600.

2. Konektor Kabel
Sering saya temukan dipelanggan yang sinyal K Visionnya hilang disebabkan oleh kabel konektor yang terlepas. Jadi cukup hanya perbaiki konektor parabola dan kabelnya saja. Terus dipasang kembali ke receivernya.

3. Adaptor Receiver K Vision
Teknisi Parabola akan membawa receiver cadangan dengan peralatan lengkap. Jika sudah di cek bagian nomor 1 dan 2 tapi masih tidak ada sinyal. Maka akan dicoba dengan adaptor yang baru. Karena untuk receiver K Vision ini butuh daya yang lebih dari pada receiver lainnya. Sehingga ketika adaptor sudah mulai melemah karena usia atau karena cacat pabrik jika baru beli receivernya akan membuat receiver K Vision tidak ada sinyal. Saat diganti adaptor yang baru maka akan normal kembali sinyalnya.

4. Periksa Kabel Parabola
Saat Teknisi Parabola sudah melakukan cek kondisi nomor 1 hingga 4 dan belum ketemu masalahnya. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kabel parabolanya. Seringkali terjadi dilapangan adalah kabel parabola yang biasanya melalui loteng rumah itu habis digigit tikus.

5. Diseqc
Bagi pengguna Parabola K Vision C Band Telkom 4 yang mempunyai tambahan satelit misalnya palapa dan asiasat pasti menggunakan yang namanya diseqc. Posisi diseqc ini ada di dekat LNB sehingga akan terkena panas dan hujan selama 24jam dan terus menerus. Sehingga bisa menyebabkan karat dalam kurun waktu diatas 2tahun. Jika Diseqc ini rusak akan menyebabkan hilang sinyal pada receiver K Vision.

6. LNB
Pada bagian LNB C Band biasanya ada tutupnya yang terlepas. Jika sudah terlepas maka LNB tersebut bisa dimasuki serangga. Ada yang jadi rumah tawon, sarang laba-laba, Cicak dan lain-lain. Bisa juga rusak terjadi konslet karena petir.

7. Parabola
Perubahan Posisi parabola yang disebabkan oleh angin badai, Gempa bumi, Pohon tumbang, atau kondisi lainnya misal ada tukang yang sedang memperbaiki rumah terus menyenggol parabola. Itu bisa menyebabkan parabola K Vision Hilang sinyal.

Jika Sobat Butuh bantuan Teknisi Parabola untuk memperbaiki K Vision Hilang sinyal bisa menghubungi team SPD.

Whatsapp SPD 085778008398

Terimakasih
SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Cara Mining BTC di HP Android Update 2024

Cara Mining DOGE COIN di HP Android Tanpa Root