Update MUX Frekuensi Siaran Digital Maret 2021


 Assalamualaikum Sobat SPD. Sudah memasuki tahun baru 2021 dan saat ini siaran tv digital mulai dipercepat proses menuju ASO(Analog Switch off) di 2022. Sehingga mulai banyak bertambah channel TV Digital saat ini. Dibawah ini saya update Frekuensi dan Channel digital yang sudah bersiaran di JABODETABEK terutama lokasi saya yang di Depok.

Update MUX Frekuensi Digital Maret 2021 Terbaru

MUX 24 Frekuensi 498Mhz : SCTV HD, INDOSIAR HD, O Channel, Mentari TV HD

Mux 32 Frekuensi 562Mhz : Metro TV HD, Metro TV SD, Magna TV BNTV dan BBS TV

Mux 34 Frekuensi 578Mhz : TVOne Digital, ANTV Digital, SportOne dan TVOne 2

Mux 36 Frekuensi 594Mhz : UGTV, Berita Satu HD, Berita Satu World, Berita Satu English

Mux 40 Frekuensi 626Mhz : Trans TV HD, Trans7 HD, CNN Indonesia, CNBC Indonesia HD, KTV

Mux 42 Frekuensi 642Mhz : TVRI Nasional, TVRI DKI, TVRI 3. TVRI Sport HD, DAAI TV, TV Mu, Nusantara TV, Tempo TV, Inspira TV, Badar TV, Kompas TV, Gramedia TV, Jawapos TV, Kompas TV, My TV, Opus TV, NET TV

Mux 44 Frekuensi 658Mhz : RCTI, MNCTV, GTV, INEWS

Mux 48 Frekuensi 690Mhz : RTV 1, RTV 2, RTV 3(isinya TV 9 Masih Hilang Timbul)

Beberapa lokasi yang kurang maksimal dalam scan siaran digital saat ini bedasarkan curhatan di Grup FB Forum digital. Daerah bekasi ada yang susah dapat Trans TV dan Trans 7 HD. Depok lokasi saya kesulitan dapat RTV HD, Jakarta Utara ada yg kesulitan dapat siaran SCTV HD dan Indosiar HD. Bagi sobat yang sulit dapat siaran digital. Pastikan bukan dataran rendah, Tidak terhalang bangunan dan pohon tinggi, Pasang antena UHF setinggi mungkin dan melebihi tinggi rumah sobat yah. Silahkan cek panduan pasang antena di youtube satelit parabola depok.

Terimakasih.
SPD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar