4 Tahapan Proses Migrasi TV Digital Mulai Bulan Juni 2021


 Assalamualaikum Sobat SPD. Apakah Sobat sudah mempersiapkan diri dalam proses perpindahan siaran tv analog ke tv digital? Karena mulai bulan Juni 2021 Siaran tv nasional yang masih bersiaran analog akan mulai dihentikan secara bertahap. Bagi sobat yang masih memiliki tv tabung nantinya tidak bisa lagi menangkap siaran tv analog. Solusinya bisa membeli alat tambahan yaitu Set Top Box Digital atau DVB-T2 agar bisa menangkap siaran digital terbaru.

Kualitas dari siaran digital ini jauh lebih bagus dari pada analog. Karena sebagian besar TV Nasional sudah berformat FULLHD. Terus bagaimana dengan Sobat yang sudah punya TV LCD dan LED? Bisakah langsung digunakan untuk mendapatkan siaran digital? Sobat harus cek dulu spesifikasi TV nya. Biasanya di TV nya akan ada kode DVB T2. Artinya sudah bisa scan siaran tv digital. Bisa juga dengan cara scan langsung siaran TV. Akan muncul scan siaran UHF analog dan digital. Jika tidak ada tulisan digital maka sobat harus beli STB digital.

Berikut ini 4 Tahapan Proses Migrasi Siaran TV Analog ke TV Digital.


Ternyata masih banyak yang bingung dan menanyakan apakah untuk menangkap sinyal siaran TV Digital bisa menggunakan antena UHF biasa? Pastinya bisa. Karena fungsi antenanya tetap sama. Hanya frekuensi nya saja yang berbeda. Jadi Antena UHF tetap bisa menerima sinyal dari siaran TV Digital.

Jika sobat berminat membeli STB Digital di Satelit Parabola Depok bisa cek dibawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar