TIPS Mendapatkan Siaran TV Digital Secara Maksimal



 Cara mendapatkan siaran tv digital agar hasilnya maksimal. Setelah ASO atau analog switch off dilaksanakan di Indonesia. Maka masyarakan diharusnya menggunakan set top box tv digital jika tv nya belum support digital. Untuk bisa mendapatkan sinyal tv digital yang maksimal maka kita harus menyiapkan semua perangkat dan melakukan instalasi dengan benar. Berikut ini saya ingin memberikan TIPS memaksimalkan siaran tv digital by SPD.

1. Pastikan TV nya sudah Digital. Jika belum maka harus menggunakan STB TV Digital.

2. Jangan gunakan kabel antena bawaan pabrik atau kabel bekas antena sebelumnya. Gunakan kabel antena baru tipe RG Belden US atau bisa juga menggunakan merk Kitani. Belinya yang original yah. Jangan yang KW harga murah.

3. Gunakan Konektor drat atau kalau di parabola disebut konektor F5 yang digabung dengan drat jack tv. Jika sobat bingung bisa lihat video diatas.

4. Sebaiknya gunakan Antena Outdoor yang berkualitas seperti HDU25 dan sekelasnya.

5. Gunakan Tiang yang tingginya melebihi atas rumah kita.

6. Bisa menggunakan aplikasi pencari sinyal tv digital di android untuk mengetahui jarak ke pemancar tv digital dan arahnya kemana.

7. Gunakan cara manual tracking dengan putar antena ke segala arah. Misalnya arah barat kemudian scan, arah barat laut kemudian scan dan seterusnya. Catat arah mana yang dapat siaran paling banyak juga stabil.

Jika butuh jasa teknisi SPD bisa langsung whatsapp SPD 085778008398

Satelit parabola Depok melayani pasang antena tv digital dan Parabola.
Terimakasih
SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024