KENAPA MNC GRUP HILANG DARI NINMEDIA


Saya hanya mencoba menganalisa saja. Berdasarkan data-data yang saya kumpulkan. Jadi MNC grup saat ini sudah memiliki hak siar premier league yang ditayangkan di chanel utama RCTI, Global tv dan MNC tv.

Tidak hanya itu saja, MNC Grup juga ingin memiliki hak siar liga indonesia, liga futsal, afc dan lainnya. Sehingga mereka membutuhkan dana sangat besar. Karena sudah ada Pay TV di negara tetangga yang membeli hak siar premier league 3tahun hingga nyaris membuat saingan pay tv nomor 1 disana bangkrut. Akhirnya malah yang sewa haksiar tersebut yang kolaps duluan. Karena walau mereka berhasil merebut hati konsumen disana tetap saja dana yang terkumpul tidak bisa menutupi biaya hak siar yang sangat mahal tersebut. Kemudian mereka menjual kembali hak siar tersebut ke pay tv dan tv lokal untuk mengurangi beban mereka.

Bisa jadi pihak MNC Grup belajar dari pengalaman tersebut, karena mnc grup juga tidak ada dalam siaran digital terestrial 2. Ini mungkin sudah rencana diawal mereka. Karena ingin membeli Haksiar pertandingan olahraga tersebut. Supaya gak ada dana yang keluar percuma.

Lalu apa hubungannya dengan ninmedia?

Ninmedia ini sifatnya gratis atau free to air. Sehingga untuk 1chanel yang sewa tempat disana harus membayar 180jt/bulannya. Karena yang bayar adalah penyewa tempat(chanel). Itulah sebabnya mengapa kita bisa menonton secara gratis disana tanpa bayar bulanan.

Kenapa MNC Grup sekarang ditarik dari ninmedia?

MNC Grup sudah bayar mahal untuk hak siar, terus mereka nyewa tempat di ninmedia lalu disiarkan gratis gitu? waduh.... nanti untungnya dari mana buat nutupin investasi mereka buat balikin modal plus keuntungan dari membeli hak siar?

Jaman dulu juga buat nonton RCTI juga butuh alat khusus seperti set top box dengan iuran bulanan. Ya bukan gak mungkin kalau nanti mereka menjadi TV berbayar lagi. Karena memang kualitas film dan hiburan disana bagus-bagus.

Kenapa di UHF masih ada MNC Grup?

Kemungkinan karena kontrak siaran UHF baru akan habis di 2018. Jadi nanti smua siaran di frekuensi UHF akan dihapus dan digantikan dengan frekuensi siaran dari digital atau terestrial2.

Apakah MNC Grup ada di terestrial2 (Digital) ?

saya baca dari web kominfo, mereka tidak bergabung dalam konsorsium penyiaran tv digital atau terestrial2. Saya tinggal di depok pun sudah ada 36 chanel tv digital tapi tidak ada MNC Grup juga.

Jadi solusinya apa biar bisa nonton MNC Grup?

ya, mudah.. tinggal upgrade saja pakai dish besar pakai C band ke satelit palapa. Disana ada, tapi juga gak ada yang bisa mastiin apakah akan selalu ada atau dikunci nantinya.

Kesimpulannya :
Kalau mau nonton MNC Grup ya langganan resmi ke indovision. Karena disana rumahnya :D.

Saya mohon maaf atas kekurangan informasi yang saya dapat dan sampaikan. Ini hanya analisa pribadi saja. Salam dari Viest Satelit parabola depok.

Berminat bisa langsung menghubungi :
Hendar Manto (Viest)
SmartPhone : 085778008398

Pembayaran bisa cash dilokasi pemasangan/transfer setelah selesai instalasi.

Terimakasih
Viest Satelit Parabola Depok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download SW Ninmedia Kugosky Untuk Transvision Nusantara Measat 3B

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024