CARA MENGGABUNGKAN NINMEDIA DENGAN SES7 INDOVISION

chinasat 11 dengan ses7chinasat 11 dengan ses7
Cara menggabungkan chinasat11 dengan ses7 menggunakan 1 dish parabola dengan 2 LNB.

yang dibutuhkan pertama adalah dish offset baru atau bekas Pay tv, kemudian 2 jenis lnb yaitu ku band untuk chinasat 11 dan s band untuk satelit ses7. Jangan lupa mempersiapkan alat untuk menyatukan 2 lnb tersebut agar dapat terhubung ke 1 receiver, yakni bisa menggunakan swicth diseqc 2x1 atau 4x1 yang biasa saya gunakan.

Bagaimana cara menempatkan posisi dan arah dishnya?

Yang biasa saya terapkan adalah kearah barat lebih sedikit kekanan, kalau dari lokasi saya di depok saya arahkan dish ke kiblat. Pertama yang harus dilakukan adalah tracking dulu ninmedia/chinasat11 dengan Ku bandnya sampai dapat sinyal dan kualiti yang dianggap sudah maksimal. Baru letakan LNB S band dibawahnya dengan menggeser secara perlahan sampai ketemu. Bedasarkan pengalaman saya dari dish paling bawah ditarik keatas perlahan sinyal dan kualiti akan semakin bagus. jarak antara LNB kurang lebih sekitar 6cm saja.

Setelah berhasil mendapatkan sinyal dan kualiti ses7 maka selanjutnya buatkan sebuah plat untuk sebagai braket lnb sband nya dengan menyesuaikan posisi yang sudah ditandai sebelumnya.

Jika sudah berhasil tinggal setting di diseqc switch. Saya menggunakan diseqc 1.0 A untuk ninmedia dan diseqc 1.0 B untuk ses7nya.

Hasil yang didapat dari 1 dish parabola untuk 2 satelit adalah jumlah chanel lebih banyak. Namun, untuk satelit ses7 anda harus berlangganan secara resmi agar dapat membuka siarannya yang diacak. Tapi saat ini masih ada yang FTA di ses7 yaitu Chanel Animax. Ini berisi film kartun 24jam nonstop. sehingga masih bisa menghibur sikecil dirumah. Jadi tanpa perlu bayar bulanan masih bisa kan? hehehe

Tingkat kesulitan ya untuk yang baru memang membutuhkan waktu lama bahkan berhari-hari atau mingguan. Namun bagi anda yang tidak mempunyai banyak waktu, kami team Viest Satelit Parabola Depok siap untuk membantu anda. Dengan paket 1 dish 2 satelit custom thaicom 5 hanya Rp. 1.200.000 saja anda sudah dapat menikmati siaran dengan kualitas hingga fullhd tanpa perlu berlangganan bulanan, alias gratis... gak perlu pusing-pusing dan repot apalagi sampai menyita waktu yang berharga anda.

Berminat bisa langsung menghubungi :
Hendar Manto (Viest)
SmartPhone : 085778008398

Pembayaran bisa cash dilokasi pemasangan/transfer setelah selesai instalasi.

Terimakasih
Viest Satelit Parabola Depok

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024