Hak Siar Liga Inggris Mola TV Berakhir 2022


     Assalamualaikum Sobat SPD. Akhirnya setelah 3 tahun Hak siar Liga Inggris yang dipegang oleh Mola TV berakhir. Saya pribadi tidak heran kenapa Mola TV tidak lagi memperpanjang masa Hak Siar Liga Inggris tersebut. Karena bedasarkan pengalaman saya di Parabola. Hak Siar Liga Inggris ini biayanya super mahal sekali. 

    Bahkan di Thailand pada masa dulu ada beberapa Pay TV yang membeli hak siar liga inggris kemudian jadi TOP Pay TV nomor 1 disana hingga mengalahkan semua pesaing pay tv. Tapi kondisi keuangannya justru minus. Secara logika umum harusnya kalau jadi nomor 1 kan pelanggan banyak dan profit yah. Tapi pada kenyataannya jumlah dana yang dikeluarkan tidak bisa tertutupi dengan pelanggan yang berlangganan dalam masa selama 3 tahun hak siar Liga Inggris tersebut.

    Begitu juga di Indonesia. Sebelumnya saya ingin bilang bahwa ini hanyalah pendapat saya pribadi saja yah. Dari sudut pandang saya. Silahkan dikoreksi jika ada salah. Jadi di Indonesia, Pay TV yang menyelenggarakan hak siar pun juga selalu berpindah-pindah. Saya singkat saja yah. Paling kuat dan juga jadi nomor 1 pay tv di Indonesia yaitu MNCVISION kalau sekarang namanya. Bisa bertahan lebih dari 3 tahun memegang hak siar Liga Inggris.

    Untuk Pay TV lain biasanya menggunakan hak Siar Liga Inggris untuk promosi saat launching. Misal Big TV. Setelah memegang hak siar liga inggris dengan tujuan menarik pelanggan biasanya mereka akan lepas hak siar selalnjutnya. Karena sekelas Pay TV nomor 1 saja minus yah. Berat untuk balikin Modal Hak Siar nya. Biasanya kalau pemegang hak siar utamanya gak kuat. Maka akan di ecer kembali ke pay tv lainnya.

Itulah Siklus dari Liga Inggris di tv berlangganan. Tapi memang siklus di penyelenggaranya juga saat ini bisa di bilang tidak sehat lagi. Karena setiap tahun selalu naik harganya dan sponsor hingga team sepak bola liga inggris juga banyak yang minus keuangannya. Karena untuk gaji pemain dan lainnya. Untuk pembahasan ini bukan wilayah saya yah. Jadi Sobat bisa cari sendiri informasinya di konten yang membahas tetang sepak bola.

    Oke, dibawah ini adalah pengumuman yang dikeluarkan mola tv melalui media sosial seperti twitter dan instagram. Untuk yang berlangganan juga bisa cek di email Sobat.


Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan Sobat yah.

SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024