Update Parabola Gratis di 2022 - Masih ada kah Parabola Mini Gratis Selamanya?


 Assalamualaikum Sobat SPD. Ternyata masih banyak peminat parabola gratis selamanya tanpa iuran bulanan di 2022 ini. Sayangnya untuk penjawab pertanyaan tersebut tidak simple dengan jawaban YA atau Tidak. Karena Pertanyaan tersebut sangat ambigu bagi Teknisi dan Toko Parabola. Jika dijawab YA belum tentu sesuai dengan ke inginan pelanggan. Jika dijawab Tidak. Pelanggan semakin penasaran kenapa tidak ada.

Baik lah, sebelum mulai ke pokok pembahasannya. saya coba jelaskan perjalanan singkat awal mula ada parabola mini gratis selamanya. Untuk parabola jaring c band palapa telkom dari jaman dulu hingga 2018 bisa di nikmati secara gratis. Kemudian di th 2016 mulai ramai pengguna parabola mini gratis hingga tahun 2018.

Perubahan Parabola Gratis FTA (Free To Air) dengan receiver merk apapun mulai berubah menjadi FTV (Free To View) dengan syarat harus menggunakan receiver merk tertentu seperti kvision,nexparabola dan transvision nusantara hd. Dengan receiver resmi tersebut Sobat bisa menikmati siaran lokal gratis selamanya. Tanpa disebutkan selamanya itu sampai kapan.

Pada awal tahun 2022 semua provider Parabola secara kompak merubah sistem bisnis mereka menjadi PTV (Pay TV). Sehingga untuk nonton siaran lokal seperti MNC RCTI GTV sobat harus ini paket apapun agar siaran lokal tersebut bisa terbuka siarannya. Saat ini harga paket termurah adalah Rp 9.900.

Sehingga pengguna parabola mini dan jaring telkom yang sudah pakai receiver Kvision dan Nexparabola sebelum 2021 harus isi paket dahulu agar channel lokal MNC Group kembali terbuka. Tidak semua channel lokal terkunci yah. Hanya beberapa channel lokal dengan rating tertinggi saja. Khususnya MNC RCTI GTV dan beberapa yg mungkin akan menyusul.

Tapi bagi pengguna baru yang akan pasang di tahun 2022 ini. Kebijakan terakhir yang keluar adalah mendapatkan GRATIS 1 tahun dari tanggal aktivasi/pemasangan parabolanya.

Untuk Transvision Nusantara sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi terbaru, sehingga masih menggunakan brosur lama. Karena kebijakan Transvision Nusantara dari awal launching sudah diberikan penjelasan Gratis 1 tahun dengan berbagai pembagian bonus paketnya. Sehingga saya masih mengikuti kebijakan tersebut sampai ada pengumuman yang baru nantinya.

Terakhir untuk pengguna Ninmedia SMV dan Parabola Jaring dengan receiver biasa diluar Kvision dan nex parabola hanya bisa menikmati siaran gratis apa adanya. Hanya siaran lokal daerah dan siaran yang kurang populer. Tidak bisa berharap untuk bisa menikmati MNC RCTI GTV dan kemungkinan bisa menyusul SCTV Indosiar dll.

Semoga dengan penjelasan panjang diatas. Sobat sudah bisa mendapatkan gambaran dari jawaban apakah masih ada Parabola Gratis di 2022?.

Jawaban dari saya adalah:
Silahkan disesuaikan lagi dengan kebutuhannya dengan pertanyaan yang lebih sepsifik. Kalau hanya pertanyaan ada atau tidak, maka jawaban admin SPD adalah... Ada parabola mini gratis 1 tahun. Selanjutnya isi paket Rp 9.900.

Harga Rp 9.900 ini adalah paket termurah saat ini. Tidak hanya mendapatkan siaran lokal. Tapi siaran premium termurah yang seharga Rp 9.900. Sobat bisa isi paket apapun maka lokal nya akan terbuka. Jadi dapat siaran premium gratis siaran lokalnya.

Menurut saya Harga 9.900 ini termasuk murah yah untuk biaya langganan perbulan. Mirip seperti tv kabel lokal daerah. Tapi dengan kualitas HD parabola. Karena TV kabel daerah biasanya masih menggunakan siaran analog.

Terimakasih
Admin SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download SW Ninmedia Kugosky Untuk Transvision Nusantara Measat 3B

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024