Apakah Parabola Termasuk TV Digital ? Ini Jawaban nya.


 Assamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Sejahterah untuk kita semua.

    Pada kesempatan kali ini saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan ke Satelit Parabola Depok. Sejak di canangkan nya program pemerintah untuk masyarakat Indonesia untuk tontonan televisi yang lebih baik. Peralihan dari TV Analog ke tayangan yang lebih jernih yaitu  TV digital, penggunaan STB DVBT2 yang di rekomendasikan pemerintah serta pengumuman  ASO tahap I bulan April 2022 lalu. banyak sekali diantara kita yang sampai saat ini masih merasa bingung mengenai apa itu Tv Digital. Termasuk apakah parabola juga termasuk TV Digital.Sehingga banyak sekali saya temui pengguna parabola menjadi panik dan membeli STB DVBT2 untuk parabola mereka. 

disini saya akan menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan yaitu, 

1. Apakah Parabola Termasuk Tv Digital ?

    Jawabannya, teknologi yang digunakan pada parabola adalah sudah merupakan format digital. Jadi siaran parabola memang sudah digital, tetapi bukan termasuk dalam program pemerintah ASO ( Analog Swicth Off ) yang di canangkan pemerintah dalam program migrasi siaran analog ke digital. 

2. Apakah Parabola Akan Terkena Dampak Dari Migrasi Siaran Tv Digital ?

    Jawabannya, Tentu saja Tidak. Karena program Analog swicth off ( ASO ) dari pemerintah hanyalah untuk pengguna antena TV UHF bukan parabola. Parabola sudah menggunakan sistem satelit DTH ( Direct To Home ) yang siaran nya bersumber langsung dari satelit sedangkan program ASO dari pemerintah merupakan migrasi dari tower pemancar Tv analog ke siaran digital sehingga masyarakat membutuhkan STB ( Set Top Box ) DVB T2 jika televisi nya belum memiliki fitur STB DVBT2. Jadi bagi pengguna parabola tidak perlu khawatir atau panik siaran TV nya akan hilang dan tidak bisa di tonton lagi. 

3. Adakah Antena Parabola Untuk Tv Digital ?

    Jawabannya, Tidak ada. Mungkin maksud dari pertanyaan di atas apakah ada antena parabola yang bisa untuk menangkap siaran tv digital dari program pemerintah. Jawaban nya tidak ada antena parabola yang bisa menangkap siaran digital dari program pemerintah karena, antena parabola menggunakan sistem DVBS2 ( Satellite ), parabola bersumber langsung dari satelit bukan dari antena UHF. sehingga bagi pengguna parabola tidak perlu panik untuk membeli STB DVBT2 karena itu tidak diperlukan. STB DVB T2 jelas  menggunakan Jaringan Terestial2 yang bersumber dari tower pemancar ke Antena UHF.  

4. Adakah Receiver TV Digital Tanpa Parabola ? 

    Mungkin  yang dimaksud pertanyaan nya apakah bisa STB Tv digital tanpa antena TV UHF atau mungkin receiver parabola tanpa parabola. Jawabanya, STB Tv digital wajib menggunakan antena UHF dan receiver parabola wajib menggunakan parabola. mungkin jugamaksud  pertanyaan nya apakah ada set top box ( STB) tanpa antena UHF atau  parabola. Jawaban nya ada, kamu bisa menggunakan STB  Android atau biasa orang menyebutnya android box. ini tidak menggunakan antena atau parabola, tetapi wajib menggunakan jaringan internet ( WIFI ). Untuk Siaran nya sudah berformat digital tetapi bukan termasuk dalam siaran program televisi digital dari pemerintah.  

5. Parabola Tv Digital ? 

    Pertanyaan ini sering muncul dari pembeli yang mungkin ingin pasang parabola atau tv digital tetapi masih sangat awam. sehingga kita akan menjelaskan terlebih dahulu perbedaan antara parabola dan tv digital program dari perintah. Tentu saja karena kedua nya menggunakan merupakan sistem yang berbeda. Siaran parabola berasal dari pemancar dari satelit langsung yang di tangkap oleh parabola sedangkan siaran digital bersumner dari tower pemancar sekitar yang di tangkap oleh antena UHF. Setelah paham perbedaan nya biasanya calon pembeli dapat langsung menentukan apa yang di butuhkan. 

Penjelasan ini juga saya jelaskan di video di atas.

Bagi sobat Satelit Parabola Depok yang tertarik ingin menikmati siaran yang bening dan bebas biaya bulanan. Kami juga menyediakan jasa pemasangan antena TV Digital dan pemasangan parabola mini dan parabola jaring di sini

Pemasangan antena pf Hdu 25 dan STB Digital

Pemasangan Antena THor 

Pemasangan parabola mini bebas iuran bulanan  


Sekian sharing dari saya semoga jawaban saya ini dapat membantu dan bermafaat,

salam sobat SPD 

waasamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024