DUNIA PARABOLA INDONESIA SEDANG TIDAK BAIK-BAIK SAJA. FIFA WORD CUP U 20 BATAL JADI TUAN RUMAH. PENONTON KECEWA!!!

 Beberapa hari terakhir kabar berhembus nya FIFA WORLD CUP U20 2023 Indonesia jadi tuan rumah batal kini terbukti kebenaran nya. Pasal nya, hari ini 29 maret 2023 FIFA  sebagai induk sepak bola dunia mengumukan secara resmi Indonesia batal menjadi tuan rumah perhelatan FIFA WORD CUP U20 2023 di Indonesia.  

Untuk pemegang hak siar yang menayang kan siaran U20 2023 sendiri di pegang secara resmi  oleh nexparabola, ini akan menjadi polemik namun sampai sekarang belum ada informasi resmi dari nexparabola. Apakah provider ini masih memegang hak siar tayangan resmi FIFA WORDCUP U20 2023 atau tidak .

 Berdasarkan pengalaman saya sebagai penjual parabola  menanggapi perihal batal nya piala dunia U20 di indonesia saya pribadi tidak terkejut dengan situasi ini . Menurut pandangan saya  pribadi hal ini sudah beberapa kali  terjadi di sebabkan " KA*M* oleh penguasa. 

Jika dilihat di tahun - tahun sebelum nya. tepatnya di mulai ketika  saham  matrix di beli nexparabola juga  hak siar liga inggris yang dibeli oleh mola tv dengan kekuatan besar dari emtek grup yang menjadi hak siar dari liga inggris dari mola tv . dari sinilah semua kasus mulai terjadi diawali dengan liga champions yang hak siar nya sebelum nya dipegang oleh TSB sebagai penyelenggara UCL dan UEL. Kemudian emtek grup sudah membayat full hak siarnya keperusahan tersebut namun sayang nya TSB gagal membayar tagihan ke pengelola utama liga champions. Akhir nya pihak emtek melobi secara langsung ke pemagang utama liga champions agar bisa mendapatkan kembali hak siar . hasil nya pun emtek bisa mendapakan kembali hak siar liga champion dengan mengeluarkan dana lagi.

Mola Tv yang awalnya mendapatkan hak siar liga inggris secara resmi, kemudian matrix(nexparabola) berhasil mendapatkan hak siar dari mola. Namun sayang nya baru berjalan 1 tahun hak siar liga Inggris tersebut di beli oleh Nexparabola atau Emtek. Ternyata Mola Tv tidak sanggup membayar untuk hak siar liga inggris selama 3 tahun. Di Tahun ke dua Pihak nexparabola akhir nya melobi kembali ke pihak penyelenggara Liga Inggris untuk mendapakan hak siar Liga Inggris secara Exclusive dan berhasil . ini  cukup membuktikan bahwa nexparabola dan emtek ingin selalu  mendapat kan semua hak siaran ekslusif di semua siaran sport. 

Namun sangat di sayangkan  di tahun kedua penayangan nya Liga Inggris dengan berat hati  di hentikan karena bencana Global pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia. liga inggris di hentikan sementara sampai waktu yang belum di tentukan. di hentikan nya  liga tersebut berimbas pada penonton siaran nexparabola yang   sudah melakukan pembelian Paket voucher di receiver nexparabola hilang begitu saja. karena saat itu pengalaman kita ketika di tanyakan kepada nexparabola  bagaimana dengan sisa paket pembelian voucher liga inggris jawaban nya tidak memuaskan. Diarahkan bertanya ke pihak matrix dan sebalik nya dan tidak ada penyelesaian nya.. Berbeda dengan  mola tv paket sreaming liga inggris dana nya dikembalikan  kepelanggan nya.

Setelah nya nexparabola kembali  membeli hak siar secara  Esklusif  liga 1 yang sebelumnya hak siar tersebut mungkin saat itu masih di sponsori oleh shopee. Sangat di sayangkan  liga 1 yang di tayang kan nexparabola secara ekslusif  tersebut kembali terhenti. Karena pandemi covid. Pertanyaan yang kembali muncul adalah bagaimana dengan paket pembelian Voucher nonton siaran liga 1 bagi pengguna receiver nexparabola yang sudah terlanjur dibeli secara full selama 1 musim ? ini saya tidak tau apakah dikembalikan atau seperti sebelum nya.

Untuk kasus lain BRI liga 1 yang sempat terhenti beberapa saat  karena tragedi stadion  kanjurugan jawa timur., paket voucher yang sudah terlanjur di beli pelanggan bisa dibilang hangus. karena saat dihentikan paket tersebut terus berjalan. jadi bagaimana dengan nasib pelanggang tersebut ? 

Pertanyaan yang sama selanjutnya nexparabola yang  juga kembali membeli hak siar Liga 2, ternyata liga  tersebut juga di hentikan, tidak ada lagi pertandingan liga 2 saat ini. Diawal februari 2023 nexparabola sudah mulai menjual voucher paket nonton siaran word cup U20 2023 secara ekslusif. ketika saat siaran tersebut di hentikan belum tau apakah hak siara masih di pegang oleh nexparabola atau tidak semoga kejadian yang lalu tidak terjadi lagi.  

Terimakasih
Admin SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024