7 Wilayah yang Sulit Mendapatkan Siaran TV Digital dan Solusinya


 Assalamualaikum Sobat SPD. Kali ini saya ingin membahas tentang wilayah yang sulit mendapatkan sinyal TV digital. Sehingga bagi sobat yang tinggal di wilayah ini mungkin bisa berfikir untuk beli stb digital. Supaya nanti tidak sia-sia. Dari apa yang saya jelaskan dibawah ini hanyalah bedasarkan pengalaman pribadi saya sebagai teknisi saja yah.

1. Wilayah pegunungan, daerah pegunungan umumnya semakin keatas itu makin sulit sinyal operator hp. Hal ini juga berlaku pada sinyal tv digital. Sehingga bagi sobat yang tinggal daerah pegunungan lebih baik pilih pakai parabola saja. Dari pada memaksakan beli STB digital untuk nonton tv.

2. Wilayah dataran rendah, bisa juga kawasan lembah. Kenapa wilayah dataran rendah terutama lembah ini sangat sulit dapat siaran tv digital. Karena memang lokasi tersebut tehalang dataran tinggi yang membuat sinyal tv digital sulit masuk ke wilayah tersebut. Namun beberapa kondisi ini masih bisa di siasati dengan pasang tiang antena tv yang tinggi sekali.

3. Apartement. Sebenarnya tidak semua apartemen ini sulit dapat siaran tv digital karena lokasinya biasa ada di tengah kota. Sayangnya bagi yang tinggal dibagian apartement paling bawah dan bagian yang arah nya muka ruangan yang membelakangi pemancar tv digital. Maka ini akan membuat kesulitan untuk bisa mendapatkan siaran tv digital.

4. RUSUNAWA atau rumah susun, Wilayah ini juga sama seperti apartement, Namun perbedaannya ada pada izin dari solusinya jika tidak dapat sinyal tv digital. Masih bisa pasang parabola mini ditempat yang disediakan atau diperbolehkan oleh developernya. Beda dengan apartement yang melarang untuk pasang parabola.

5. Daerah Pedalaman Hutan. Jelas lokasi ini akan sangat sulit mendapatkan siaran tv digital dikarenakan banyaknya pohon tinggi. Sehingga menghalangi sinyal tv digital untuk dapat ditangkap sinyalnya oleh antena uhf.

6. Rumah yang terhalang bangunan. Justru hal ini banyak terjadi diwilayah perkotaan dan pinggiran kota. Bahkan ada juga terjadi diperumahan dan pemukiman warga. Yang awalnya sinyal tv digital didapat dengan bagus. Kemudian ada pembangunan hotel, apartemen, rumah susun, sekolah tinggi, dan bangunan lainnya yang tinggi sekali. Sehingga menutup akses rumah kita dari sinyal tv digital.

7. Pesisir pantai. Untuk wilayah ini saya masih kurang pengalaman apakah disana bisa mendapatkan siaran tv digital atau tidak. Silahkan bantu jawab dikolom komentar yah.

Jika wilayah sobat ada diantara 7 wilayah yang saya sebutkan diatas. Lebih baik pasang parabola saja. kecuali diapartement. Wajib minta izin dulu ke developernya.

Terimakasih
SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024