Cara Meningkatkan Kualitas Kamera HP Seperti DSLR


Jika Sobat merasa kualitas kamera hp android yang digunakan saat ini standar atau bahkan kurang puas karena hasilnya jelek. Jadi sebenarnya sudah lama ada aplikasi yang namanya google camera. Biasanya disebut dengan GCAM. Namun GCAM yang biasanya digunakan untuk meningkatkan hasil kamera ini bukan yang standar yah.

Banyak aplikasi GCAM bedasarkan portingan dari HP android terkenal yang memiliki kualitas kamera mumpuni. Sehingga developer mencoba membuat portingan agar bisa digunakan aplikasi GCAM pada android yang kameranya mumpuni itu untuk bisa diterapkan pada semua hp android.

Kali ini yang saya coba gunakan adalah GCAM versi Nikita 7.4.xx dengan confignya niks-selfi karena dari beberapa config yang saya coba. Saya merasa lebih cocok dengan config tersebut. Jadi untuk mendownload aplikasi dan confignya sobat bisa langsung searching di google yah.

Berikut ini saya coba berikan salah satu contoh foto malam hari dimana saya memang kurang suka dengan kualitas foto dari hasil kamera saya redmi note 8 pro yang banyak noise nya. Kemudian bisa hilang begitu saja noise yang selama ini membuat saya gak pede menggunakan kamera RN8P ini.

Foto Kamera standar

Foto GCAM Nikita

Dari contoh diatas ini sudah jelas yah perbedaan dari kedua aplikasi yang saya gunakan. Dimana hasil kamera standar mode malam masih banyak sekali noisenya. Tapi disaat menggunakan GCAM nikita bisa membuat noisenya hilang begitu saja dengan mudah tanpa harus melakukan edit pada fotonya.

Bagaimana menurut sobat semua nih? Apakah ingin mencoba aplikasi GCAM untuk foto keseharian. Bagi yang sudah mencoba silahkan sharing hasilnya dikomentari YouTube yah. Untuk foto lainnya juga sudah saya masukan reviewnya di YouTube.

Terimakasih
Viest TV 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Upgrade Receiver K-Vision Measat 3B Ku Band 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024