Merk STB Digital Terbaik 2023? Persaingan Dari 3 Penguasa Besar Matrix Apple Venus Cabai Rawit Tanaka Metal


Apakah Set Top Box TV Digital Terbaik 2023? Jadi kali ini saya ingin mencoba 3 produk STB yang berasal dari Brand besar Parabola. 3 Brand besar ini adalah Venus, Matrix dan Tanaka. Brand ini sudah menjadi legend di produk Parabola & Receiver. Sebenarnya sejak jaman dulu juga sudah memproduksi STB TV Digital. Hanya saja di tahun 2022/2023 ini penjualan STB TV Digital meningkat tajam karena ada migrasi siaran TV Digital di Indonesia.

Dari 3 Merk yang telah saya sebutkan diatas tadi. Saya akan coba bandingan produk dari segmen pasar yang kalangan bawah hingga kalangan atas.

1. Venus Cabai Rawit Mini.
Kelebihan dari Venus Mini ini adalah dari barangnya yang sangat kecil. Terdapat aplikasi Youtube, Youtube Kids, Tiktok, Webtv, DLNA dan Miracast. Tampilan UI sangat cantik seperti android dan smart tv. Kekuatan Sinyal bisa sampai 90. Untuk Jumlah channel yang didapat bisa dibilang standar. Dengan harganya yang dibawah Rp 150rb ini cocok sekali untuk sobat yang ingin membeli STB resmi di Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau dikalangan bawah. Namun tetap berkualitas dan bergaransi.

Kekurangannya adalah dari adaptor yang dijual terpisah. Tapi STB ini bisa menggunakan usb yang langsung di colok ke TV LED/LCD atau adaptor charger hp.

2. Tanaka Metal.
Kelebihan dari Tanaka Metal ini adalah produknya memiliki casing yang kuat dari metal/besi. Bentuk modelnya ada lekukan di setiap sudut bagian depan menambah ciri khas yang membedakan dari receiver lain. Terdapat aplikasi Youtube, Youtube Kids, Vidio, Tiktok, WeTV, IPTV, Cuaca dan Supercast. Tampilan UI seperti Windows 8. Sinyal yang muncul dengan parameter standar namun lebih stabil dari venus mini. Jumlah channel juga standar yah. Dengan harganya dibawah Rp 200rb maka STB ini bisa menjadi pilihan produk berkualitas dikalangan menengah ke atas. Produk resmi SNI dan bergaransi di Indonesia.

Kekurangan bisa dibilang saya belum menemukannya.

3. Matrix Apple Merah HD
Kelebihan dari Matrix Apple Merah HD ini adalah mempunyai dual UI dan jumlah aplikasi yang sangat banyak sehingga saya tidak tuliskan disini. Karena mereka bisa terus update untuk merubah atau menambah aplikasi lainnya. Jumlah channel bisa lebih banyak karena mempunyai kepekaan sinyal yang lebih baik dari Tanaka Metal. Harga Rp 300rb cukup pantas untuk mendapatkan produk matrix apple hd ini. Karena fiturnya yang lebih banyak dengan sinyal yang lebih kuat. Produknya juga resmi dan bergaransi.

Kekurangan Casingnya standar seperti stb 200ribuan lainnya, mungkin karena dulu harganya juga 200ribuan saat awal launching. Banyak review stb ini bermasalah dan itu juga mungkin karena banyaknya pembelian produk ini. Bagi yang beli baru bisa klaim garansi dengan kirimkan produknya ke servise center. Namun jika jauh dari rumah kita maka biaya servisnya juga perlu di perhitungkan yah.

Oke jadi itu tadi rekomendasi STB TV Digital dari kategori Harga terendah hingga tertinggi saat ini. Link produk pembelian dibawah ini yah.

Beli STB Tanaka Metal Beli STB Venus Cabai Rawit Beli Matrix Apple HD Merah

Terimakasih SPD









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024