Cara Mudah Buat TV Jadul Bisa Nonton Youtube


 Jika Sobat punya TV Jadul seperti TV Tabung atau CRT dan TV LCD/LED yang jadul juga jadi belum smart tv. Kemudian Sobat mau membuat TV Jadul tersebut menjadi bisa nonton youtube layaknya smart tv dan android tv. Jawabannya adalah sangat bisa. Dalam pembahasan kali ini saya ingin memberikan 2 tips cara menonton youtube di TV jadul kalian.

1. Menggunakan Set Top Box TV Digital
Sobat bisa menambahkan STB TV Digital yang terbaru. Karena TV Jadul sobat juga membutuhkan STB TV Digital untuk bisa mendapatkan siaran tv digital. Selain itu sobat juga bisa menambahkan dongle wifi sesuai dengan Tipe STB yang sobat beli. Jika STB dan dongle wifi sobat sudah siap. Maka tinggal disetting saja di menu wifi untuk di koneksikan ke internet dirumah sobat. Terus buka menu aplikasi pada STB TV Digital dan cari aplikasi youtube. Sobat sudah bisa nonton youtube di tv jadulnya.
Kelemahannya jika sudah lebih dari 2-3tahun terkadang support dari jaringan STB nya terputus. Sehingga tidak bisa untuk youtube lagi. Tapi setidaknya sobat bisa nonton siaran TV Digital atau mungkin sudah beli TV android atau smart tv baru dalam kurun waktu 2-3tahun tersebut.

2. Menggunakan Set Top Box Android
Sobat bisa juga menambahkan STB Android pada tv jadul untuk bisa menonton youtube. tidak perlu membeli dongle wifi tambahan karena pada stb android sudah ada fitur wifinya. tapi sayangnya pada stb android ini tidak bisa nonton siaran tv digital uhf. Karena hanya bisa untuk streaming saja. Sobat tidak hanya bisa nonton youtube pada stb android ini. Bisa juga nonton Nexflix, Disney+ hotstar dan berbagai aplikasi streaming lainnya.

Demikianlah tips untuk menonton youtube pada tv jadul. Sobat mau pilih pakai STB Digital atau STB Android?. Silahkan jawab di komentar youtube yah.

Terimakasih

SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024