Satelit Palapa D Berakhir Juli 2020

Assalamualaikum Sobat SPD.
Akhir-akhir ini banyak beredar informasi dari Screenshot dan copas di Facebook hingga whatsapp kalau Palapa sebentar lagi akan berakhir. Setelah beberapa hari SPD cari informasi secara online ke media resmi. Akhirnya SPD mendapatkan jawabannya yang valid nih Sob.

Berita ini saya ambil dari 2 media besar ya. Yaitu Kompas dan Detikcom. Isi beritanya menyatakan bahwa bedasarkan ITU(International Telecomunication Union), Masa Orbit Satelit Palapa D akan berakhir Juli 2020. Sehingga Indonesia mempunyai jeda waktu yang sangat sempit untuk dapat membuat satelit pengganti palapa D.(pembahasan detail ada di video Youtube baru saya yah)

Terus apa dampaknya terhadap Teknisi parabola dan pengguna parabola?
Pastinya jika palapa D berhenti beroprasi. Maka Siaran TV yg di relay dari palapa akan hilang. Provider yang sewa dipalapa juga akan Migrasi ke Satelit lain. Sehingga Butuh jasa teknisi untuk merubah arah parabolanya dari Palapa ke satelit lain. Tergantung apa providernya nanti.

Bagaimana dampak ke Satelit Ku Band?
Pembahasan ini juga ada di youtube terbaru saya. Silahkan sobat cek deskripsi Video diatas yah. Saya taruh link nya disana.

Bagaimana jika pengguna Palapa Telkom tidak merubah arah parabolanya saat palapa sudah berhenti beroprasi?
yang pasti banyak channel yang hilang nantinya.

Sumber informasi dari Kompas Klik disini
Sumber informasi dari Detikcom Klik disini

Terimakasih
Admin SPD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Upgrade Receiver K-Vision Measat 3B Ku Band 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024