Tidak Hanya Palapa D Tapi Satelit Ku Band Juga Migrasi

Assalamualaikum Sobat SPD.
Dalam 1-2bulan kedepan ini akan banyak PR buat Teknisi Parabola dan akan banyak Pengguna Parabola Mini dan Jaring besar yang akan terkena dampak dari Migrasi satelit. Karena setelah SPD rangkum data satelit yang Migrasi ini ternyata bukan hanya Satelit Palapa D saja. Untuk Satelit Palapa D akan berakhir masa oprasinya atau Deorbit selambat-lambatnya akhir Juli 2020. Saat ini kita juga sudah merasakan kalau banyak channel pindah ke telkom 4. Informasi ini saya dapatkan dari Kompas dan detikcom. berikut screenshotnya.
Dari Detik Com

Dari Kompas

Kemudian provider C Band yang ada di Palapa D saat ini ada K Vision dan Nex Parabola. Pastinya nanti juga akan terkena dampaknya. Hanya saja belum ada info resmi dari mereka akan migrasi kemana. Kemudian Topas TV sudah duluan Pamit akhir bulan April 2020 kemarin. Sehingga pengguna Parabola Topas TV sudah mulai migrasi ke Provider lain.

Ternyata pada Provider kuband pun juga ada yang mulai bermigrasi pada bulan Mei 2020 ini. Salah satunya yaitu BIG TV. Karena BIG TV sudah menyatakan akan pamit akhir bulan Mei 2020. Sehingga pengguna parabola big TV pun sudah pada mulai bermigrasi. Apakah ada yang akan menyusul lagi dari provider ku band?

Ada Sob. tunggu info selanjutnya ya.

Terimakasih
Admin SPD

Bagi Pengguna parabola yang ingin migrasi bisa menghubungi admin SPD
WhatsApp 085778008398 (chat only untuk order dan servise parabola)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Download SW Ninmedia Kugosky Untuk Transvision Nusantara Measat 3B