Solusi Pengganti Topas TV

Assalamualaikum Sobat SPD.
Pembahasan kali ini adalah TOPAS TV yang akhirnya tumbang dari dunia provider TV satelit. Bedasarkan surat edaran resmi yang SPD dapatkan. Topas TV hanya bersiaran hingga tanggal 30 April 2020. Maka bagi Sobat pengguna Topas TV yang sedang mencari alternatif Solusi pengganti Topas TV. Saya akan coba berikan beberapa rekomendasi Provider Parabola Terbaik 2020. Dan untuk surat edaran resminya juga Sobat bisa baca langsung dibawah ini yah.


Solusi Alternatif pengganti Topas TV ada banyak Nih Sob. Tapi pastikan dulu parabola Sobat masih Layak sehingga bisa di Migrasi parabola bekas Topas TV nya ke Satelit Provider yang baru. Karena banyak Parabola Topas TV yang bagian baut dan Mounting(untuk menggerakan posisi parabola) sudah dalam kondisi berkarat. Sehingga tidak bisa lagi dirubah posisinya. Jika dipaksa akan merusak parabolanya.

Jika Kondisi parabolanya masih bagus dan layak pakai, sobat juga harus tahu nih. Topas TV kan tahan cuaca hujan. Untuk Provider lain itu saat hujan akan Hilang sinyalnya Sob. Tapi akan normal kembali saat hujan mereda. Selama Parabola Topas TV Sobat dalam kondisi baik, Parabola bekas Topas TV tersebut bisa digunakan untuk Provider Kvision, Nex Parabola, Transvision Nusantara HD. Produk yg saya sebutkan diatas harus menggunakan LNB Jenis Ku Band. Sedangkan Topas menggunakan jenis C Band. Sehingga ada penggantian Alat pada Parabolanya sebelum di rubah ke posisi provider yang baru.

Karena sudah saya coba menggunakan C band untuk beberapa provider yg saya sebutkan tersebut pada parabola Topas TV tapi sinyalnya tidak bagus. Ukuran parabola Topas terlalu kecil, sedangkan minimal 7feet. Topas TV hanya 4feet saja. Maka Solusinya adalah mengganti LNB jenis kuband tersebut.

Untuk Receivernya Sobat bisa sesuaikan kebutuhan. Bisa cek Review Receiver Terbaik di 2020 yang bisa sobat lihat DISINI
Singkatnya :
Suka nonton MNC RCTI GTV INEWS pilihan terbaik adalah KVISION
Suka nonton INDOSIAR SCTV pilihan terbaiknya adalah Nex Parabola
Suka Nonton Kualitas siaran FULLHD dan hiburan Movie kualitas HD pilihan terbaiknya adalah Transvision Nusantara HD.

Jika Sobat Berminat bisa menghubungi Admin SPD di nomor 085778008398 Whatsapp Chat Only.
Transaksi bisa menggunakan Tokopedia bukalapak shopee dan COD setelah pemasangan selesai.

Terimakasih
Admin SPD



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024