Penyebab Sebagian Siaran Ninmedia Hilang Sinyal

Assalamualaikum Sob.
Kali ini saya ingin membahas lebih dalam tentang hilangnya sebagian channel di ninmedia. Sobat bisa baca pengumuman dari Facebook Ninmedia Official dibawah ini yah. Yang saya pahami adalah ada satu transponder Ninmedia yang mati saat ini.


Matinya salah satu transponder Ninmedia berdampak sebagian siaran ninmedia hilang sinyal. Hal ini bisa disebut dengan anomali pada satelit/transponder tersebut. Pihak ninmedia sedang mengupayakan berkerjasama dengan pihak Chinasatcom untuk memperbaiki Transponder yang saat ini tidak bisa beroprasi secara normal.

Sehingga Sobat sebenarnya tidak perlu merubah posisi parabolanya, karena hal yang terjadi saat ini adalah kerusakan Transponder di satelit yang berada di angkasa. Sampai kapan hal ini bisa normal lagi? untuk hal ini hanya Tuhan yang tahu. Karena saya hanya seorang tukang parabola biasa. Saya tidak bekerja pada perusahaan TV Parabola atau perusahaan pengelola satelit

Apa yang bisa sobat lakukan? saya hanya bisa memberikan 3 alternativ saat ini.

  1. Sabar menunggu semua kembali normal
  2. Pasang antena UHF untuk sementara menunggu normal kembali
  3. Migrasi ke Provider lain bagi yg ada budget dan tidak sabar menunggu
Untuk penjelasan panjang kali lebarnya sobat bisa cek video saya diatas yah. Pembahasan tanpa sensor blak-blakan apa adanya.

Terimakasih
Admin


1 komentar:

  1. Saya kira pembahasannya dalam....
    Ternyata sangat dangkal.
    Memangnya kalau transponder rusak, mereka akan kirim teknisi keruang angkasa... ��

    BalasHapus