7 Tips Mendapatkan Siaran TV Digital Supaya Hasilnya Maksimal


 Assalamualaikum Sobat SPD. Saat ini saya ingin share ilmu pemasangan antena TV bedasarkan pengalaman saya sebagai teknisi Antena dan Parabola. Karena banyak yang masih anggap sepele hal paasang antena. Padahal banyak sekali aspek yang harus diperhatikan sebelum antena tersebut dipasang diatas. Berikut ini adalah 7 Point penting yang biasa saya terapkan saat instalasi pasang antena dirumah sendiri maupun rumah pelanggan.

7 Tips Memaksimalkan Siaran TV Digital:

  1. Gunakanlah antena Outdoor dengan ketinggian diatas atap rumah atau bangunan sekitar agar hasil yang didapat maksimal. Biasanya SPD menggunakan Antena andalan yaitu HD-U25. Semakin panjang antena maka makin bagus hasil sinyal yang didapatkan.
  2. Jangan anggap remeh kabel antena. Karena siaran digital membutuhkan bandwidth yang besar. Seperti siaran parabola. Sehingga minimal gunakan kabel RG6 Belden US atau Kitani RG6 original yah.
  3. Pasang konektor pada kabel dengan benar. Karena konektor antena biasa umumnya itu kalau ditekuk langsung lepas tembaganya. Kalau bisa beli gabungan konektor F5 dan Antena TV. Sehingga konektor menggigit kuat pada kabel antena.
  4. Pakai STB digital bagi sobat yang tv nya masih tabung atau belum support digital terestrial2. Karena banyak tv lama yang support digital tapi sebenarnya itu adalah DVB T1 bukan DVB T2 yang saat ini jadi standart digital Indonesia.
  5. Sebisa mungkin hindari adanya sambungan dan colokan antena yang tertanam ditembok. Karena banyak rumah yang dibangun sudah ada konektor tembok. Modifikasi agar bisa langsung tarik kabel tanpa sambungan. Karena akan berkurang sinyalnya jika ada sambungan.
  6. Jika sobat mempunyai rumah yang luas dan besar. Biasanya butuh kabel sangat panjang dari antena outdoor ke TV sobat. Jika kabel diatas 25meter ada baiknya ditambahkan bosster jika nanti nya terpaksa ada sambungan. Taruh booster ditempat sambungan tersebut.
  7. Sebelum membeli STB digital pastikan ditempat sobat sudah tercover jaringan TV Digital. Bisa melihat informasi di wikipedia dan menggunakan aplikasi android untuk melihat sinyal tv digital dilokasi sobat.
Semoga sobat bisa mendapatkan hasil siaran tv digital maksimal dan lengkap semua channel nya yah. Bagi yang ingin lihat prakteknya langsung bisa kunjungi youtube Satelit Parabola Depok diplaylist Tips Antena UHF dan Digital.

Terimakasih
SPD

Komentar

  1. ASS....NANYA BANG Di Jatibening MNC GROUP, INDOSIAR, SCTV KOK GAK BISA YANG BANG UNTUK CHANEL DIGITALNYA ? MOHON SARAN

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024