NINMEDIA KUGOSKY Hilang Sinyal 2023 ini Solusinya

 


   Assalamualaikum Sobat SPD. Banyak sekali yang menanyakan kalau ninmedia hilang sinyal. Jadi sebelum saya bahas lebih dalam. Kita coba lihat sejarah perkembangan dan jenis dari provider layanan satelit parabola NINMEDIA KUGOSKY ini.

    Pada awalnya ninmedia memang dibangun dengan bisnis jenis hosting layanan satelit dan penyiaran televisi melalui satelit. Sehingga konten siaran yang ada NINMEDIA itu lebih kepada siapa saja yang punya konten channel tv bisa bersiaran di ninmedia dengan cara sewa perbulan atau pertahun ke NINMEDIA. Karena itu jadi ninmedia bisa dinikmati siarannya secara gratis.

  Kemudian KUGOSKY lahir dari satu payung ninmedia juga namun dengan layanan yang menawarkan konten berlangganan. Sehingga ninmedia dan KUGOSKY ini saling melengkapi.

   NINMEDIA hilang sinyal itu sudah sering sekali sebenarnya kalau kita lihat dari sejarahnya. Pada awalnya ninmedia lahir seharusnya sudah di satelit asiasat9 namun karena perizinan yang tidak kunjung kelar akhirnya jadi pindah haluannya ke chinasat11. Sayangnya setelah sekian tahun berjalan ada transponder yang disewa ninmedia di chinasat11 itu mengalami kerusakan. Pihak satelit chinasat11 malah menawarkan pengantian transponder namun dengan harga yang sangat mahal. Berkali-kali lipat dari biaya sewa transponder sebelumnya.

   Akhirnya NINMEDIA pindah haluan ke asiasat9 dengan segala dramanya. Jadi sudah hilang sinyal di chinasat11 karena transponder bermasalah, lanjut hilang sinyal sepenuhnya karena pindah ke asiasat9.

   Ternyata di asiasat9 kini mungkin kontrak sewa transponder nya juga sudah habis sehingga memutuskan pindah haluan lagi ke measat 3 Ku Band. Dimana transponder kali ini adalah bekas digunakan oleh transvision.

   Jadi ada 2 transporder NINMEDIA di measat Kuband ini. Bagi Sobat yang ingin tracking ulang satelit ninmedia harus melakukan repointing satelitnya dengan cara merubah arah parabolanya dari arah asiasat9 ke arah measat kuband. Dibawah ini adalah transponder ninmedia terbaru 2023 di measat Kuband.

Transponder Ninmedia 2023

Frekuensi Ninmedia measat Kuband 2023

12560 H 30000

Jika ada frekuensi lain nanti akan saya update lagi disini.

Terimakasih

SPD

Komentar

  1. ninmedia ko adiasat 9 ko ilang lagi sinyal satelit apa

    BalasHapus
  2. Measat 3 ku band 12563 H 30000

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Software STB Matrix Apple Merah HD V2.7.2 2024

Cara Mining Verus Coin Pakai HP Android Tanpa Root 2024

Update Frekuensi K-Vision Ku Band Measat 3B Terbaru 2024